Banyak masyarakat yang berasumsi bahwa biaya bangun rumah atau Jasa renovasi rumah Surabaya  dapat dihitung secara langsung, yaitu dengan cara mengkalikan luas bangunan dengan harga pekerjaan per meter persegi, seperti contoh ; Jika luas bangunan adalah 200m persegi dan harga jasa bangun rumah yang ditetapkan Rp. 3 juta/m2, maka jumlah total biaya banun rumah adalah sebesar Rp .600 Juta rupiah.

Namun pada kenyataannya cara perhitungan biaya bangun rumah seperti itu tidak benar sepenuhnya, bahkan bisa di bilang lebih banyak salahnya daripada benarnya.karena sebetulnya biaya bangun rumah yang sesungguhnya di tentukan oleh beberapa faktor seperti jumlah kebutuhan dan besarnya ruangan yang dibangun , spesifikasi bahan bangunan ( material yang digunakan ) atau aksesorir dan perlengkapan rumah lainya.

Nah belajar dari keadaan tersebut , maka kami mencoba menganalisa untuk menentukan kisaran biaya bangun rumah yang dapat dijadikan perkiraan awal olah anda dalam menentukan anggaran yang harus dipersiapakan untuk biaya bangun rumah. namun perlu di ingan kisaran harga yang akan kami informasikan dapat berubah sewaktu-waktu.

Kisaran biaya bangun rumah yang akan kami informasikan hanya sebatas penawaran kami kepada anda, karena natinya harga yang akan dituangkan dalam kontrak adalah biaya bangun rumah yang ditetapkan sesuai kesepakatan dan tergantung luas area yang akan dibangun serta pemilihan jenis material , aksesori dan perlengkapan rumah yang akan digunakan.

Namun sekali lagi perlu diingat, bahwa kisaran harga di atas bukan merupakan patokan atau harga mati, karena nantinya Harga Fix yang akan dituangkan dalam kontrak adalah harga / biaya bangun rumah yang ditetapkan sesuai kesepakatan dan tergantung luas area yang akan dibangun serta pemilihan jenis material dan aksesoris serta perlengkapan rumah yang akan digunakan.