Ketika datang untuk memulai dengan taman Anda, Anda memiliki dua pilihan; healty99.com benih, atau membeli seluruh tanaman. Keduanya memang memiliki manfaat masing-masing. Jika Anda menanam benih dan merawatnya setiap hari, Anda akan merasakan pengalaman yang jauh lebih berharga ketika Anda memiliki tanaman yang sehat dan lengkap.

Namun, cara ini jauh lebih berisiko. Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa banyak benih yang telah saya tanam dan tidak pernah melihat jejak apa pun. Jika Anda memilih untuk membeli tanaman dari pembibitan dan memasangnya di kebun Anda, itu akan mengurangi banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuatnya sehat.

Namun, saya telah menemukan di masa lalu bahwa banyak pekerja pembibitan yang tidak kompeten benar-benar akan merusak masa depan tanaman dengan memasukkan bahan kimia atau pupuk tertentu. Saya telah beradaptasi dengan ketidakmampuan ini dengan belajar memilih tanaman yang paling sehat dari kelompoknya. Di sini saya akan membahas beberapa teknik yang saya gunakan dalam proses penyaringan saya untuk tanaman.

Ini mungkin terdengar dangkal, tetapi satu hal yang perlu Anda periksa pada calon tanaman Anda adalah seberapa bagus tampilannya. Sejauh tanaman pergi, Anda benar-benar dapat menilai buku dari sampulnya. Jika tanaman telah dirawat dengan sehat dan tidak memiliki penyakit atau hama, Anda hampir selalu dapat mengetahuinya dari tampilannya yang bagus. Jika tanaman tumbuh di tanah yang tidak tepat, atau memiliki serangga berbahaya yang hidup di dalamnya, Anda dapat mengetahuinya dari daun yang berlubang dan batang yang layu.

Jika Anda menelusuri rak pembibitan mencari tanaman impian Anda, Anda ingin mengecualikan apa pun yang saat ini memiliki bunga. Tanaman tidak terlalu trauma dengan transplantasi jika saat ini mereka tidak memiliki bunga. Yang terbaik adalah menemukan yang hanya terdiri dari kuncup.

Namun jika yang harus Anda pilih hanyalah tanaman berbunga, maka Anda harus melakukan hal yang tidak terpikirkan dan memotong semuanya. Ini akan sangat berharga untuk kesehatan tanaman di masa depan. Saya telah menemukan bahwa mencangkok tanaman saat sedang mekar menghasilkan tanaman mati sembilan puluh persen dari waktu.

Selalu periksa akarnya sebelum Anda mengeluarkan uang untuk membeli tanaman. Tentu saja jika akarnya dalam kondisi yang sangat buruk, Anda akan dapat mengetahuinya dengan melihat bagian tanaman lainnya. Tetapi jika akarnya hanya sedikit tidak berbentuk, maka Anda mungkin tidak akan dapat mengetahuinya hanya dengan melihatnya.

Periksa akarnya dengan sangat cermat apakah ada tanda-tanda kecoklatan, busuk, atau lunak. Akarnya harus selalu menjadi infrastruktur yang kokoh dan terbentuk sempurna yang menyatukan semua tanah. Seseorang dapat dengan mudah mengetahui apakah akarnya sebelum atau melewati masa jayanya, tergantung pada rasio akar terhadap tanah. Jika ada banyak akar dengan sedikit tanah, atau banyak tanah dengan sedikit akar, Anda tidak boleh membeli tanaman itu.

Jika Anda menemukan kelainan pada tanaman, apakah itu bentuk akar atau ciri-ciri daun yang tidak beraturan, Anda harus bertanya kepada karyawan pembibitan. Meskipun biasanya hal-hal ini bisa menjadi pertanda tanaman yang tidak sehat, terkadang ada penjelasan logis untuk itu. Selalu beri kamar bayi kesempatan sebelum menganggapnya menghebohkan. Lagi pula, mereka (biasanya) profesional yang telah berurusan dengan tanaman selama bertahun-tahun.

Jadi jika Anda memutuskan untuk mengambil jalan yang mudah dan mendapatkan tanaman dari pembibitan, Anda hanya perlu ingat bahwa kesehatan tanaman telah diserahkan kepada seseorang yang tidak Anda kenal. Biasanya mereka melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi Anda harus selalu memeriksanya sendiri.

Juga lakukan setiap tindakan pencegahan yang Anda bisa untuk menghindari kejutan transplantasi pada tanaman (jika mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan lokasi barunya, dan karena itu memiliki masalah kesehatan di masa depan). Biasanya prosesnya berjalan lancar, tetapi Anda tidak pernah bisa terlalu yakin.

healty99.com